Cara Investasi Kripto untuk Pemula

Bitcoin Investment Platform

Investasi kripto bukan lagi hal baru dalam transaksi di dunia online. Sudah banyak negara yang menggunakannya untuk melakukan investasi maupun berbagai transaksi lainnya. Sayangnya cara investasi kripto bagi pemula sering kali membuat mereka bingung saat akan memulainya.

Kripto atau mata uang digital ini semakin hangat diperbincangkan sebagai alternatif investasi yang menjanjikan di kemudian hari. Bahkan ada yang belum paham betul mengenai ilmunya, namun ia tetap mulai terjun langsung untuk menjalankan investasi kripto ini.

Mayoritas orang memahami bahwa investasi hanya bisa dilakukan melaui saham, emas, property, dan reksa dana saja. Padahal investasi kripto juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menginvestasikan kekayaan yang saat ini dimiliki.

Namun sebelum memutuskan untuk bergabung dengan investasi kripto, Anda harus mengetahui seluk beluk ilmu tentangnya. Setelah mengetahui ilmunya secara menyeluruh, barulah Anda bisa berselancar di dunia investasi kripto dengan lebih tenang.

Salah satu ilmu yang wajib untuk dipahami bagi pemula yaitu cara investasi kripto. Sehingga investasi yang melibatkan usd idr ini akan lebih menguntungkan lagi. Mungkin saat ini Anda masih awam dengan usd idr, tapi jika sudah masuk ke dalamnya, istilah tersebut akan mudah untuk dipahami.

Cara Investasti Kripto untuk Pemula

Untuk lebih memahami cara investasi uang digital bagi pemula, Anda bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Daftar dan Buat Akun

Investasi dengan mata uang digital atau kripto ini hanya bisa dilakukan jika Anda sudah mendaftarkan diri dan memiliki akun di suatu bursa. Maka dari itu, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mendaftarkan diri dan membuat akun di perusahaan bursa.

Pada umumnya para calon investor kripto dapat memilih platform yang sesuai dengannya. Platform-platform ini biasanya menyediakan pendaftaran maupun transaksinya dalam bentuk aplikasi maupun website. Jika smartphone yang Anda miliki tidak ingin dibebani dengan aplikasi tambahan, maka pendaftaran dan transaksi kripto sebaiknya dilakukan melalui website.

2. Verifikasi Akun

Setelah melakukan pendaftaran, Anda harus melakukan verifikasi KYC (Know Your Customer). Proses verifikasi ini berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi setiap member yang telah bergabung. 

Selain itu, hal ini juga berfungsi untuk memastikan bahwa kebijakan Anti Money Laundring dapat dijalankan dengan baik. Dalam proses verifikasinya Anda akan diminta untuk upload foto KTP, mengisi form, dan foto selfie. Data-data tersebut harus dikirim secepatnya, maksimal 1×24 jam.

3. Deposit

Sama halnya dengan investasi lainnya. Sebelum melakukan invesatasi tentu harus memiliki sejumlah nominal tertentu dalam akun. Untuk bisa melakukan berbagai transaksi dalam investasi kripto, Anda harus mendepositkan sejumlah dana sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Dalam mendepositkannya pun Anda tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan untuk mendatangi lokasi perusahaan bursa. Pasalnya deposito ini dapat dilakukan secara online, yaitu dengan melakukan transfer melalui bank, kartu kredit, kartu debit, maupun koin kripto.

4. Tentukan Pair

Jika Anda ingin mulai aktif bertansaksi dalam investasi kripto, maka tentukanlah pair yang akan ditransaksikan. Ada banyak pilihan pair seperti usd idr, tapi sesuaikan saja hal itu dengan keinginan dan kebutuhan. Anda tidak harus memilih pair yang selalu sama dengan orang-orang di sekitar.

5. Lakukan Transaksi

Setelah semua persiapan di atas dilakukan, Anda kini sudah bisa melakukan transaksi jual beli dan investasi kripto. Untuk membuat suatu transaksi atau orderan, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi maupun website.

Data yang harus Anda input saat melakukan transaksi yaitu jumlah koin yang akan dibeli, jenis transaksi (taker atau maker), dan harganya. Setelah semua proses dilakukan, maka akan ada pembaharuan jumlah koin dan deposit pada akun Anda.

6. Lakukan Withdraw

Setelah jumlah koin dan deposit diperbaharui maka jumlahnya akan berubah. Untuk melakukan penarikan koin menjadi rupiah, Anda cukup mengajukan penarikan atau withdraw. Pengajuan ini dapat dilakukan melalui menu yang telah disediakan dalam aplikasi investasi ini.

Setiap transaksi yang dilakukan akan dikenai biaya sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan untuk transaksi penarikannya, ia membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam. Hal ini dikarenakan prosesnya yang harus melalui jaringan perbankan.

Platform untuk Investasi Kripto

Setelah mengetahui cara investasi kripto untuk pemula, mungkin Anda akan kebingungan dalam memilih platform yang sebaiknya digunakan. Agar tidak bingung lagi, Anda bisa menggunakan Tokocrypto sebagai penyedia layanan transaksi kriptonya.

Keamanan Tokocrypto ini sudah diakui oleh BAPPEBTI. Jadi Anda bisa tenang saat melakukan transaki menggunakan Tokocrypto. Platform yang dibangun sejak 2017 ini juga sudah berhasil memperoleh suntikan dana investasi dari Binance yang merupakan cryptocurrency exchange terbesar di dunia.

Jadi, cara investasi kripto bagi pemula ini dapat Anda terapkan dengan aman dan nyaman menggunakan platfrom dari Tokocrypto. Platform ini juga memungkinkan Anda untuk melihat harga konversi usd idr. Sehingga Anda bisa mengetahui dengan pasti harganya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.