Transaksi Tanpa Pusing dengan PayLater

Persoalan perencanaan keuangan memang gampang gampang susah. Perlu kedisiplinan serta konsistensi yang kuat agar dana yang sudah kamu alokasikan tidak ‘bocor’ kemana-mana.

Namun, meski sudah menyusun rencana dengan matang, terkadang ada kebutuhan mendesak yang tidak bisa kamu hindari. Misalnya saja, ada kerabat yang sakit dan perlu kamu jenguk atau pernikahan sahabat di luar kota.

Masalah seperti ini akan mudah kamu hadapi jika kamu memiliki dana cadangan. Namun, hal ini akan menjadi kendala bila dana kamu pas-pasan atau sedang ada di ‘tanggal tua’.

Pada saat seperti inilah fitur penyedia jasa paylater menjadi sangat membantu. Dengan paylater, kamu bisa memenuhi kebutuhan tanpa merusak cashflow.

 

Mengenal Paylater

Mengenal Paylater

Mengambil keputusan keuangan dengan cepat dan tepat mampu menghindarkan kamu dari berbagai masalah keuangan.

Untungnya, di era modern seperti sekarang ini, banyak penyedia jasa keuangan yang bisa menyediakan solusi dengan cepat dan tidak memberatkan. Salah satu yang merupakan terobosan baru adalah fitur paylater.

Paylater merupakan fitur keuangan online yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi kapan saja. Pembayaran atas transaksi ini bisa kamu lakukan kemudian hari, baik dengan cara mencicil atau langsung melunasi.

Fitur ini mulai populer seiring dengan perkembangan teknologi serta e-commerce di Indonesia, dengan tujuan memudahkan pengguna dalam mengakses kebutuhannya.

 

Bermacam-macam Paylater yang Populer di Indonesia

Saat ini sudah banyak fitur paylater yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menyesuaikan limit serta tenor pembayaran sesuai dengan kebutuhan.

Ada beberapa penyedia fitur paylater yang cukup populer, di antaranya adalah Traveloka Paylater, Gojek Paylater dan Indodana Paylater.

Ketiga jasa paylater tersebut menawarkan fitur yang berbeda-beda. Berikut detailnya:

 

Traveloka Paylater

Tidak hanya menyediakan layanan pemesanan pesawat dan hotel secara tunai, Traveloka juga menyediakan layanan Traveloka PayLater.

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menikmati layanan di Traveloka, termasuk book hotel, tiket pesawat, serta berbagai layanan Traveloka lainnya.

Limit paylater di Traveloka cukup tinggi, berkisar dari 1-50 juta rupiah. Tenor pembayaran di Traveloka pun tergolong cukup panjang daripada kebanyakan jasa paylater lainnya, yaitu dari 1-12 bulan.

Keunggulan lain dari fitur Traveloka PayLater adalah proses pendaftarannya yang cepat, serta tidak ada biaya tahunan.

Dengan menggunakan kartu PayLater Traveloka yang bekerjasama dengan BRI, kamu juga bisa mendapatkan fitur eksklusif Traveloka, termasuk bertransaksi di berbagai merchant online dan offline di seluruh dunia.

 

Indodana Paylater

Indodana merupakan perusahaan Fintech yang sudah berkiprah sejak 2017 serta sudah mendapatkan izin dari OJK.

Jika menggunakan fitur paylater Indodana, kamu bisa bertransaksi di berbagai merchant dan e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Indodana.

Untuk melakukan proses pendaftaran paylater Indodana, kamu hanya memerlukan foto KTP, foto selfie serta akun internet banking atau BPJS. Semua prosesnya bisa kamu lakukan di aplikasi Indodana.

Limit Indodana berkisar dari 1-25 juta rupiah, dengan tenor 1-12 bulan. Dalam setiap transaksi, Indodana memungut hanya 1% sebagai admin fee.

 

GoPay PayLater

Fitur GoPay PayLater merupakan fasilitas khusus untuk pengguna aplikasi Gojek. Kamu tidak perlu melakukan hal khusus untuk menikmati fitur ini. Setelah mendapat undangan dari GoPay, kamu bisa segera melakukan transaksi.

Limit GoPay PayLater menggunakan standar flat dengan limit maksimum 250.000 untuk pengguna baru. Menariknya, kamu bisa menggunakan fitur ini terus menerus, bahkan hingga melebihi limit, jika cicilan sebelumnya sudah kamu lunasi.

GoPay PayLater menerapkan tarif berlangganan sebesar 15.000 tiap bulannya. Untuk pengguna baru, kamu bisa menikmati free admin fee di satu bulan pertama.

Meski begitu, kamu bisa tetap tenang, karena jika kamu tidak menggunakan fitur PayLater, GoPay tidak akan menagih biaya berlangganan.

Semua orang pasti ingin memiliki pengaturan keuangan yang matang. Namun, masa depan tentunya tidak bisa kamu prediksi. Dengan menggunakan fitur paylater, kamu bisa terhindar dari ‘bocor’-nya alokasi keuangan kamu.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *