Cara Menggunakan Selimut Thermal dengan Benar

Cara Memakai Selimut Thermal

Penggunaan selimut thermal belakangan memang sedang marak karena manfaatnya yang besar. Namun tak semua orang tahu bagaimana cara menggunakan selimut ini dengan benar.

Padahal penggunaan selimut ini harus tepat agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Berikut ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti terkait dengan teknis penggunaan selimut ini.

Cara Memakai Selimut Thermal

Cara Memakai Selimut Thermal

Jangan Bersentuhan Langsung dengan Kulit

Akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan selimut ini secara langsung dan bersentuhan dengan kulit. Jika bersentuhan langsung dengan kulit, keringat akan berubah menjadi embun dan makin dingin. Ini tentunya akan membuat kondisi Anda semakin buruk.

Ketika menggunakan selimut thermal, Anda disarankan mengenakan pakaian utuh agar tak langsung bersentuhan dengan selimut tersebut. Selain mengenakan pakaian, Anda juga bisa menyelipkan kertas koran.

Biarkan Tertutup Rapat

Berikutnya adalah menyelimutkan selimut ini ke seluruh bagian tubuh agar memberikan fungsi yang maksimal. Karena ukuranya yang ringan dan bobotnya tipis, Anda sebaiknya tidak bergerak gerak ketika memakainya.

Kondisi tubuh yang tertutup dengan rapat bisa meningkatkan panas tubuh, sehingga badan bisa lebih cepat hangat. Anda juga sebaiknya tak banyak bergerak selama penggunaan agar selimut tak sobek, jadi pemakaian selimut bisa lebih lama.

Lipat Selimut Thermal dengan Rapi

Setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk melipat selimut thermal dengan rapi. Dengan begitu, ketika penggunaan selanjutnya Anda harus mengenakannya secara langsung, Andak bisa segera menggunakannya.

Simpan di Tempat yang Aman

Selanjutnya adalah menyimpan selimut di tempat yang aman. Karena selimut ini berbahan tipis, jadi Anda harus menyimpannya di tempat yang aman. Usahakan di dalam tas agar tak bersentuhan dengan benda tajam.

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Terakhir, Anda bisa menggunakan seprai ini sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk menghangatkan badan, memasak darurat, atau sebagai tali survivor. Manfaat lain penggunaan selimut ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Demikianlah berbagai cara yag bisa Anda lakukan untuk menggunakan selimut thermal. Informasi diatas memang ringkas, namun semoga memberikan manfaat bagi pembaca yang masih bingung mengenai penggunaan selimut ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.