6 Keuntungan Berinvestasi Cryptocurrency

Pernahkah Anda mendengar investasi Crypto atau investasi Bitcoin? Jika pernah mendengar atau pernah melakukan di kedua jenis investasi tersebut berarti Anda sudah berkenalan dengan investasi Cryptocurrency.

Jenis investasi yang banyak dilakukan oleh kalangan milenial. Investasi yang harus terhubung dengan internet ini merupakan jenis investasi yang paling canggih. Bentuknya berupa digital tapi bisa digunakan untuk transaksi kebutuhan hidup orang.

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang keamananya dijamin oleh Cryptography. Yang mengamankan keaslian mata uang Cryptocurrency dan tidak mudah untuk dipalsukan. Namun, jenis investasi ini bukanlah investasi yang minim resiko. Investasi Crypto merupakan jenis investasi yang tinggi resiko tapi keuntungannya sangat tinggi.Mengapa Harus Memilih Broker FBS ?

Ketika memasuki investasi mata uang digital/virtual maka Anda akan dihadapkan beberapa jenis investasi. Berikut jenis-jenis investasi Cryptocurrency.

Jenis Investasi Crypto

1. Investasi Feathercoin

Jenis investasi mata uang virtual yang sifatnya open source yang bernaung pada lisensi MIT/X11.  Mata uang ini ada kemiripan dengan Litecoin.

2. Investasi Dogecoin

Dogecoin merupakan mata uang digital yang menggunakan ikon anjing Shiba Inu. Nilai mata uang yang rendah dari Bitcoin sehingga cocok untuk transaksi yang kecil. Sering untuk memberikan donasi atau tip. Mata uang virtual ini dibuat tahun 2013.

3. Investasi Bitcoin

Mata uang  virtual yang paling terkenal di antara investasi Crypto lainnya. Alasannya jenis investasi ini merupakan pioner dari investasi mata uang digital lainnya. Pembuatnya saja tidak diketahui apakah nama orang, organisasi, atau perusahan. Penggunan investasi Bitcoin mengenalnya adalah Satoshi Nakamoto. Bitcoin dibuat sejak tahun 2009 dan masih paling atas peminatnya sampai sekarang.

4. Investasi BitcoinCash

Bentuk ketidaksukaan dengan aturan Bitcoin menyebabkan kelompok ini membuat mata uang digital yang baru. Mereka mengklaim BitcoinCash lebih baik dari Bitcoin. Meski dibuatnya tergolong baru tahun 2017 tapi sudah masuk lima besar mata uang digital Crypto saat ini.

5. Investasi  Litecoin

Litecoin merupakan jenis invesatasi onlinenya P2P/Peer to Peer. Litecoin muncul pada tahun 2011, salah satu jenis investasi awal-awal mata uang digital.

Dari kelima jenis investasi Crypto di atas Anda bisa memilih berdasarkan paling tinggi mata uangnya. Namun, untuk mendapatkan mata uang digital pun tidaklah sedikit untuk berinvestasinya.

Banyaknya kaum milenial memilih investasi Crypto sebagai pilihannya, karena memiliki banyak keuntungan yang didapatkan. Berikut keuntungan menjadi investor di Cryptocurrency.

6 Keuntungan Berinvestasi di Cryptocurrency

1. Universal

Aturan yang diberlakukan dalam investasi mata uang digital adalah sama di mana pun berada.  Untuk berinvestasi tidak dipersulit dengan dokumen administrasi. Bisa menggunakan bukan nama asli. Tidak dibutuhkan data pribadi untuk berinvestasi di Cryptocurrency.

2. Transaksi Transparan

Transaksi dalam investasi Crypto bisa dilihat secara langsung. Akan tetapi dengan siapa berinvestasi tidak bisa dilihat.

3. High Return

Cryptocurrency merupakan jenis investasi yang masuk dalam Hihg Retrun. Dimana keuntungan dari investasi sangat tinggi. Kenaikan nilai mata uang bisa naik secara drastis. Keuntungannya bisa mencapai lebih dari 100%. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang memilih investasi di Cryptocurrency.

4. Dipayungi Hukum

Banyak negara yang sudah mengesahkan secara hukum uang Crypto sebagai mata uang transaksi. Di Indonesia sendiri sudah mendapatkan payung hukum. Jadi bukan mata uang ilegal.

5. Arus Cepat dan Mudah

Arus transaksi melalui mata uang Crypto lebih cepat daripada transaksi manual seperti bank. Kecepatan transaksinya berdasarkan kestabilan internet.  Waktu untuk bertransaksi hanya beberapa menit saja.

6. Bisa Untuk Pembayaran

Mata uang Crypto sudah terhubung dengan banyak e-commerce. Sehingga hasil dari berinvestasi bisa langsung dibelanjakan di marketplace. Untuk pembayarannya menggunakan rekening internasional yaitu paypal. Setiap orang yang bertransaksi dengan mata uang Crypto harus membuat nomor rekening paypal.

Sekarang saatnya Anda untuk memilih jenis investasi mata uang digital mana yang akan Anda kuasai. Bergabung dengan komunitas investasi crypto akan menambah wawasan strategi dalam berinvestasi. Investasi Bitcoin dan mata uang virtual lainnya membutuhkan kejelian dan konsisten. Jika Anda memiliki strategi yang baik maka keuntungan investasi akan berkali lipat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.