Jadi Pemenang Lelang di Aplikasi IBID? Lakukan Beberapa Hal Ini

Jadi Pemenang Lelang di Aplikasi IBID, Tips Kelola Uang untuk Travelling Hemat, Cara Jualan di Shopee yang Pasti Untung, Manfaat Cek Resi dan Lacak Paket

Berbeda dengan aktivitas jual beli secara umum, dalam proses lelang tentunya ada yang namanya pemenang. Kapan dinyatakan sebagai pemenang? yaitu saat peserta mengajukan penawaran tertinggi pada sebuah unit lelang dan tidak ada peserta lain yang mengajukan penawaran yang lebih tinggi.

Jadi Pemenang Lelang di Aplikasi IBID

Setelah dinyatakan menang, maka peserta berhak atas mobil bekas tersebut dan bisa dibawa pulang dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya pelunasan.

Lalu hal lain apa lagi yang mesti dilakukan jika jadi sudah pemenang lelang pada aplikasi IBID? lakukan beberapa langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi IBID dilanjutkan dengan memilih menu transaksi pada opsi akun, lalu tentukan kendaran yang akan dilunas pembayarannya. Kemudian unduh dokumen KPL atau konfirmasi pemenang lelang. Selain melalui aplikasi, form juga sudah langsung dikirimkan otomatis kepada pemenang lelang.
  2. Lakukan transfer sesuai dengan nominal pada form KPL melalui beberapa metode pembayaran yang disediakan menggunakan beberapa virtual account bank ternama.
  3. Untuk batas waktu transfer, jangan sampai lebih dari 5 hari setelah ditentukan sebagai pemenang.
  4. Setelah dilakukan pembayaran, maka langsung bisa mengunjungi cabang yang dipilih saat mengikuti lelang. Jangan lupa membawa bukti transfer beserta form KPL untuk ditunjukkan kepada petugas yang bertugas di cabang.
  5. Jika pemenang tidak melunasi pada batas waktu tersebut, maka status sebagai pemenang akan otomatis dicabut dan langsung dinyatakan sebagai wanprestasi serta uang jaminan akan hilang.

Lalu apa yang mesti dilakukan ketika pemenang tidak bisa mengambil langsung kendaraan di cabang IBID tersebut? Jika terjadi seperti itu, maka IBID akan memberikan solusi terbaik yaitu pemenang dapat menghubungi jasa pengiriman atau ekspedisi untuk mengambil kendaraan tersebut, tapi ada beberapa syarat mulai dari:

  • Tentunya harus dilakukan koordinasi terlebih dahulu oleh cabang terkait.
  • Pemenang wajib untuk menyetujui serta menandatangani surat pernyataan yang berisi jika terjadi kerusakan atau bahkan kehilangan dalam proses pengiriman maka bukan lagi menjadi tanggung jawab dari IBID.
  • Untuk biaya pengiriman akan sepenuhnya ditanggung pemenang.

Mengenai surat-surat kendaraan maka bisa langsung diambil saat pengambilan unit di cabang. Jika surat kendaraan masih dalam proses, maka pemenang tetap bisa membawa kendaraan tersebut.

Jika surat sudah tersedia dan bisa langsung diambil, maka pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan, email, atau terdapat notifikasi pada aplikasi. Biasanya waktu yang dibutuhkan sampai surat-surat bisa diambil di cabang yaitu sekitar 3 sampai 14 hari kerja.

Itulah proses pengambilan unit yang bisa dilakukan pemenang yang mudah dan transparan di balai lelang IBID yang resmi. Mulai sekarang, percayakan semua aktivitas jual beli melalui aplikasi IBID yang canggih dan bisa dimanfaatkan untuk semua orang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.