Hasil Karya Digital Ink Block Art dari Auratic Painting

Forest Enroachers, Hasil Karya Digital Ink Block Art dari Auratic Painting

Saat berbicara mengenai painting, secara otomatis orang akan langsung mengerti bahwa yang dibahas adalah hal-hal terkait menggambar atau melukis. Aktivitas melukis ini, kini memiliki banyak teknik yang digunakannya. Salah satunya yaitu digital ink block art dari auratic painting.

Auratic Painting

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya jika Anda sudah memiliki gambaran tentang pemahaman dari auratic painting dan digital ink block art. Auratic painting merupakan salah satu jenis karya seni lukis yang ada di era modern ini.

Dalam pembuatannya, auratic painting mengkolaborasikan antara seni, psikologi, dan teknologi yang berkembang saat ini. Dimana tujuan dari pembuatan auratic painting yaitu untuk membantu kepentingan psikoterapi yang dilakukan seseorang agar mampu menemukan jati dirinya.

Tokoh yang mempelopori auratic painting yaitu Eko Budhi Purwanto dari Magelang. Selain digunakan sebagai media psikoterapi yang mampu membuat seseorang lebih mengenal dirinya, auratic painting juga dapat difungsikan sebagai pemanis di setiap sudut ruangan rumah Anda.

Digital Ink Block Art

Jika sebelumnya sudah dijelaskan bahwa auratic painting merupakan jenis karya lukis, maka tentunya ada teknik yang digunakan untuk menghasilkan karya tersebut, bukan? Iya, teknik yang digunakan untuk menghasilkan jenis karya lukis auratic painting yaitu dinamakan digital ink block art.

Lebih lengkapnya, digital ink block art dapat dipahami sebagai teknik untuk menghasilkan karya seni lukis auratic painting yang memanfaatkan teknologi block (blockchain). Yang mana pelukisnya harus mampu menyusun blok-blok tinta digital menjadi satu lukisan yang utuh.

Hasil Karya

Digital ink block art dari auratic painting yang merupakan besutan dari pria kelahiran 9 Januari 1961 ini sudah menghasilkan beberapa karya yang membuatnya menjadi dikenal banyak orang. Berikut ini adalah beberapa hasil karya digital ink block art dari auratic painting yang sudah terkenal.

Istana Merdeka

Istana Merdeka

Eko Budhi Purwanto merupakan pelopor auratic painting yang membuat karya lukis digitalnya ini untuk mengabadikan tempat tinggal seorang Presiden. Sebagaimana wujud aslinya, lukisan ini pun menunjukkan balutan putih yang mendominasi bangunan fisik dari Istana Merdeka.

Amuntai

Hasil karya lukis yang dinamai dengan amuntai ini menggambarkan tentang aura yang dimiliki seseorang di daerah pedalaman. Orang yang dijadikan fokus penggambaran auranya ini yaitu seorang nenek yang kehidupan sehari-harinya berlangsung di salah satu sudut terpencil di Kalimantan Selatan.

Becak in Yogyakarta City

Bagi beberapa orang, mungkin becak bukan hal asing lagi. Kendaran dengan roda tiga yang digerakkan menggunakan tenaga manual ini sudah ada sejak zaman dahulu. Lukisan Becak in Yogyakarta City ini menghadirkan kombinasi antara bangunan dan becak dengan sentuhan warna eksotiknya.

Wisdom

Wisdom yang berarti kebijaksanaan ini benar-benar terlihat nyata pada lukisan ini. Digital ink block art yang diterapkan pada lukisan ini mewujudkan harmonisasi antara fikiran dan perasaan seseorang yang dituakan oleh masyarakat sekitar pada kehidupan sehari-harinya.

Jamu Gendong

Jamu Gendong

Lukisan yang satu ini menggambarkan akan indahnya kebudayaan yang ada di Indonesia. Setiap bagian dan kombinasi warna yang ditorehkan di dalamnya seolah syarat akan makna.

Shackled

Saat melihat karya ini, Anda akan merasakan kuatnya isu-isu kemanusiaan yang dialami oleh orang-orang yang jiwanya sedang sakit. Goresan tinta digitalnya menggambarkan dengan jelas tentang belenggu-belenggu yang membuat segala sesuatu menjadi terasa serba berbatas.

Forest Enroachers

Forest Enroachers

Kondisi hutan yang tidak kondusif tentu penuh resiko yang membuat seseorang harus gigih untuk tetap bisa bertahan. Lukisan forest enroachers ini dibuat dengan mentendensikan kegigihan objek-objeknya yang tinggal di dalam hutan. Tendensi ini dapat dilihat melalui ketegasan garis-garisnya.

Farmers

Sebagian besar masyarakat Indonesia yang menghidupi dirinya melalui kegiatan bertani dapat Anda saksikan melalui lukisan ini. Kombinasi blok tinta digitalnya seakan ingin menyampaikan keambiguan antara perasaan bahagia sekaligus menderita yang mereka alami.

Itulah beberapa hasil karya digital ink block art dari auratic painting. Jika tertarik untuk memiliki karya-karya tersebut, Anda bisa membelinya di Grahita Indonesia. Namun jika lebih tertarik untuk mempraktekkannya, maka Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu.

Untuk mulai belajar mengenai digital ink block art dari auratic painting, Anda bisa membuat coretan-coretan sesuai kondisi fikiran dan perasaan saat itu. Selain untuk latihan awal, hal ini juga dapat menjadi media untuk menyalurkan emosi yang sedang berkecamuk dalam benak Anda.

Aktivitas ini dapat membuat Anda jauh lebih sehat dibandingkan memendam setiap perasaan dan fikiran yang ada. Karya-karya digital ink block art dari auratic painting ini dapat Anda lihat di halaman web auraticpainting.com.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.